Masa Depan Internet di Indonesia

Kemajuan teknologi dewasa ini, memberikan dampak dalam segala lini kehidupan. Baik di bidang sosial, pendidikan, politik, dan juga ekonomi dan internet merupakan salah satu kemajuan teknologi memberikan dampak yang signifikan terhadap hampir semua bidang. Di bidang sosial seperti jejaring sosial (facebook, twitter), pendaftaran SMPTN online, sistem pengadaan barang pemerintah secara online (LPSE), dan juga toko online.

Masa Depan Internet di Indonesia

asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 71,19 juta orang hingga akhir tahun 2013, jumlah tersebut berarti tumbuh 13 persen dibandingkan catatan akhir 2012 yang sebanyak 63 juta orang, bila dibandingkan dengan total populasi jumlah penduduk Indonesia, penetrasi internet di Indonesia adalah sekitar 28 persen dan jumlah ini akan terus meningkat.

Masa Depan Internet di Indonesia02

Sedangkan Global Web Index, sebuah perusahaan riset yang meneliti pasar komsumen digital, baru-baru ini merilis sebuah grafik yang menunjukkan negara-negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak serta perkembangan jumlah pengguna paling pesat di dunia dalam lima tahun terakhir, dan Indonesia menempati urutan ke-2 setelah filipina.

Ini menunjukkan bahwa perkembangan internet di indonesia sangat signifikan. Maka hampir seluruh bidang baik pendidikan, politik, ekonomi, sosial dituntut untuk mempunyai website untuk memudahkan akses tanpa dibatasi waktu dan ruang.

Pembuatan website bukan merupakan hal sulit, dengan hadirnya cms (content management system), dengan modal hanya 250 ribuan untuk hosting dan domain ditambah kemauan membaca dan mempraktekkan saja, orang awam pun kini mampu membuat website yang menarik dan professional.

One response to “Masa Depan Internet di Indonesia

  1. Ping-balik: Daftar Isi Panduan WordPress Lengkap | muslimera·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s